Gelombang Jiwa dalam Aksi Bela Islam III (Saksi Aksi Bela Islam III -Monas Jakarta : 212)

fb_img_1480869636175Ini akan menjadi saksi dan salah satu cerita paling indah yang pernah terjadi di negeri kita Indonesia. Peristiwa yang mengegerkan seluruh pelosok nusantara bahkan sampai menjadi viral di dunia. Allahu Akbar…Allahu Akbar…..Allahu Akbar… #AksiDamai

Terketuk relung hati dan keimananku saat menyaksikan dan berkumpul dengan hampir 7.500.000 jiwa umat islam se Indonesia, dan ini juga memperlihatkan bahwa umat Islam di Indonesia adalah mayoritas itu benar. Tapi ingat saudaraku, kita sebagai mayoritas bukan berarti kita harus berbangga hati dengan jumlah, tapi kita harus sadari bahwa kita juga harus menghargai dan melindungi saudara kita yang minoritas. Sebagaimana kita diajarkan oleh ulama kita, dan juga telah diatur dalam peraturan Undang-Undang Dasar 45 (mohon koreksi dan ditambahkan).

Saudaraku yang seiman, seaqidah, seagama, dan sebangsa.. kalian semua pasti merasakan atmosfir semangat yang maha dasyat dalam menyikapi peristiwa penting ini. Ini bukan sekedar aksi, tidak hanya sebatas partisipasi, tapi ini adalah ghiroh yang benar-benar tulus dari dalam hati, inilah kesungguhan bahwa kita meyakini dan berpegang teguh terhadap agama Islam yang selama ini kita anut. Allahu Akbar.. Allahu Akbar… Allahu Akbar….

Jelaslah dalam bersikap, jelaslah dalam berpegang teguh dalam ajaran agamamu. Yang hitam katakan hitam, dan yang Putih katakan Putih janganlah berada di antara keduanya Abu-Abu. Agama itu jelas kawan. Marilah kita memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam secara kaffah (secara menyeluruh).

Derai airmata dan haru biru yang ku rasakan selama berkumpul bersama dengan saudara-saudara seiman di Monas Jakarta (2 12 2016). Pengorbanan yang tidak ternilai, betapa luar biasanya perjuangan mereka, betapa gigih dan besarnya semangat mereka, dan aku yakin ketaqwaannya kepada Allah SWT jauh lebih baik dibandingkan aku. Astagfirullah…..Ya Allah ampunkanlah dosa-dosaku..

Semua orang memiliki keterbatasan, hanya pertolongan Allah SWT yang tidak memiliki batas. Ingat saudaraku, Kita bisa melakukan sesuatu Bukan karena kita HEBAT tapi karena Allah memudahkan URUSAN kita. Subhanallah….

Ketuk kembali nuranimu, recharge ulang keimanan kita kawan, sudah sejauh mana kita berjuang dalam membela agama ini dibandingkan mereka yang memiliki keterbatasan fisik dan materi. Mari introspeksi masing-masing sebesar apa kadar iman kita. Semoga Allah sang pemilik raga ini memberikan hidayah dan kesempatan waktu kepada kita untuk bertaubat, memperbaiki diri dan memperbanyak amal ibadah baik untuk memperberat timbangan amal baik kita di akhirat kelak. Semoga Allah SWT memasukkan kita dalam golongan orang-orang yang beruntung mendapatkan tempat terbaik yaitu Surga. Aaamiiin….

Aku sangat percaya kepada saudaraku yang belum memiliki kesempatan untuk ikut aksi bela islam III dan doa bersama kemarin di Monas, pasti kalian akan merasakan hal yang sama betaapa luar biasanya gelombang jiwa peristiwa ini. Tanpa kita tahu, mungkin saja saudara-saudara kita yang tidak ikut aksi telah menginfaqkan rezeki, waktu, tenaga dan pikirannya di tempatnya masing-masing untuk saudara-saudara kita yang berangkat dalam aksi bela islam jumat kemarin (212-2016). Cukup Allah SWT  yang membalas dan akan menggantikan dengan kesehatan, kebahagiaan serta keberkahan sepanjang hidupnya.

to be continue…..

Perjalanan Ps.Senen – Malang

Advertisements